KACAMATAKREATIF (CREATIVE AGENCY LAMPUNG) KACAMATAKRETIF TO SERVE YOU CREATIVE REQUEST : VIDEOGRAPHY, PHOTOGRAPHY, DESIGN LOGO, DESIGN T-SHIRT, ADVERTISING, COMPANY PROFILE, GRAPHIC DESIGN, DLL

Sunday 1 November 2015

Puisi 3

Hantu


Terlahir dari sebuah kematian
Langit tidak mengangkatku, bumi pun tidak menelanku

Tak seorang pun yang mengetahui kehadiranku
Aku hanyalah bayangan dari sebuah bayangan

Apakah aku bermimpi?
Apakah aku nyata?

Aku tak tahu kenapa tak seorang pun yang mengetahui kehadiranku

Jadi apa aku ini?
Siapa diri ini?
Apakah aku ada?
Ataukah nyata?

Semua jelas terlihat, kecuali diriku
cermin tak bisa menangkap sosokku

Tak ada yang bisa kujamah, walaupun semua begitu jelas terlihat

Apakah aku hanya semu?
Ataukah nyata?

Setelah kusadari satu-satunya yang nyata hanyalah kesemuanku

Cahaya tak lagi menyilaukan mataku
Kegelapan tak lagi menakutkan hatiku
Aku tak lagi memilikinya

Kehidupan tak mampu membangkitkan jiwaku
Walaupun begitu...
Aku hidup dalam kesepian

Kematian tak bisa membunuh jiwaku
Walaupun begitu...
Aku mati dalam kesepian


Terbang ke langit tertinggi
Menyelam ke laut terdalam
Hanya untuk mencari sebuah jawaban

Namun semua yang kurasakan hanyalah mimpi buruk
Walaupun malam kulewati tanpa mimpi,

Tak satupun yang menyadari keberadaanku
Aku hanyalah kosong dari sebuah kekosongan

Apakah aku abadi?
Ataukah tak pernah ada?

Setelah kupahami satu-satunya yang abadi hanyalah ketiadaanku

Api tak bisa membakar ragaku
Cahaya tak bisa menghangatkan tubuhku

Kehidupan tak bisa membangkitkan jiwaku
Kematian pun tak bisa membunuh jiwaku
Walaupun begitu...

Aku telah mati dalam kehidupan

No comments:

Post a Comment